Indonesian: Gandeng Sckipio, SK Broadband Hadirkan Layanan Gfast 1Gbps di Korea Selatan
16893
page,page-id-16893,page-template,page-template-full_width,page-template-full_width-php,ajax_fade,page_not_loaded,,qode-title-hidden,qode-theme-ver-9.2,wpb-js-composer js-comp-ver-4.11.2.1,vc_responsive

Media Contacts:

Rainier Communications

Marianne Sabella Dempsey

Mdempsey@rainierco.com

508-475-0025 x115

 

Michelle Allard McMahon

mmcmahon@rainierco.com

781-718-3248

SCK-Features-Icons-01

Indonesian: Gandeng Sckipio, SK Broadband Hadirkan Layanan Gfast 1Gbps di Korea Selatan

SK Broadband meluncurkan layanan 212MHz Gfast gigabit murni di Seoul dan Seongnam, Korea Selatan

 

RAMAT GAN, Israel, 12 November 2018 – Sckipio Technologies dan penyedia layanan internet, SK Broadband, mengumumkan peluncuran komersial pertama internet gigabit Gfast 212MHz mereka di Asia. SK Broadband meluncurkan layanan gigabit Gfast baru di Seoul dan Seongnam, Korea Selatan.

 

“SK Broadband bertekad untuk menyediakan internet gigabit bagi semua orang, namun tidak semua apartemen di Korea Selatan dapat dengan mudah menggunakan kabel fiber untuk dihubungkan ke apartemen”, ucap Choong-Bok Lee, manajer penanggung jawab atas jaringan akses di SK Broadband. “Itulah alasan kami memilih Gfast dari Sckipio. Ini adalah cara terbaik untuk memperpanjang kinerja fiber gigabit ke apartemen ini dari kabel telepon pasangan berpilin”.

 

SK Broadband memiliki sejarah panjang menjadi yang pertama untuk memasarkan dengan teknologi akses paling canggih pada masanya, seperti VDSL, G-PON, NG-PON2, XGS-PON, dan sekarang Gfast. SK Broadband memulai layanan komersialnya untuk pelanggan perumahan dengan NG-PON2 pertama di dunia yang mendukung hingga 52,25Gbps, sama halnya dengan XGS-PON. SK Broadband mencapai kecepatan broadband luar biasa yang unggul di dunia dengan menggunakan pendekatan praktis pada gabungan fiber dan tembaga. Mayoritas bangunan apartemen Korea Selatan telah memiliki fiber ke basemen. Namun, sering kali sebagian besar di antaranya adalah bangunan tua, yang mengakibatkan membawa fiber ke apartemen menjadi tidak praktis. Itulah alasan hanya 34 persen dari apartemen di Korea Selatan yang memiliki sambungan fiber ke apartemennya sementara 66 persen memerlukan pendekatan lainnya.

 

Di sinilah Gfast hadir. Gfast adalah teknologi jaringan akses berbasis standar yang menambahkan koneksi gigabit murni ke setiap unit di bangunan dengan menggunakan kabel telepon pasangan berpilin yang ada. Dengan menerapkan teknologi pembuatan vektor untuk pembatalan cakap silang (crosstalk) di antara jalur, Gfast memastikan kinerja yang mirip fiber, namun dalam beberapa waktu cukup merepotkan dan memakan biaya besar. Teknologi vektor murni ini memberikan layanan gigabit bersamaan dengan semua pelanggan yang terhubung dalam pengikat yang sama sekaligus, yang tidak dapat dicapai oleh teknologi tanpa vektor. Gfast juga dapat diperpanjang hingga port 96 gigabit dengan menyusun unit titik distribusi (DPU) bersama-sama dan membuat vektor di seluruh DPU. Hal ini akan memberikan pengematan CAPEX yang signifikan untuk operator seperti SK Broadband.

 

Berdasarkan Layanan Informasi Statistik Korea, lebih dari setengah penduduk Seoul dan sekitar Provinsi Gyeonggi hidup dalam bangunan tinggi dengan massa jenis setinggi apartemen. Untuk menjangkau semua penduduk ini dengan kecepatan gigabit akan memerlukan solusi Gfast baru yang dapat mendukung hingga teknologi 212MHz terbaru dan dapat menerapkan pembuatan vektor (teknik pembatalan cakap silang/crosstalk cancellation) terhadap jumlah jalur yang besar secara bersamaan. Produsen peralatan insfrastruktur jaringan Korea Selatan, HFR, bekerja dengan Sckipio untuk memberikan solusi SK Broadband yang mendukung hingga 96 pelanggan. DPU dari HFR melayani 24 pelanggan dalam satu DPU dan dapat terhubung ke tiga DPU tambahan, membentuk grup pembuatan vektor yang lebih besar hingga 96 port untuk melayani 96 pelanggan yang berbagi pengikat tembaga yang sama. Hanya Gfast Sckipio yang mendukung 96 pelanggan gigabit secara bersamaan.

 

“Dengan menggandeng SK Broadband dan HFR, kami mempercepat Korea Selatan untuk menjadi yang terdepan dalam kecepatan broadband,” ucap David Baum, CEO Sckipio. “Peluncuran ini menunjukkan kasus penggunaan yang jelas untuk teknologi Gfast guna mengirimkan layanan gigabit ke lingkungan apartemen besar tanpa perlu memasang koneksi fiber ke setiap apartemen”.

 

“Kecepatan gigabit menjadi standar pemasaran baru bagi operator di seluruh dunia,” ucap Julie Kunstler, Analis Kepala di Ovum. “Mengingat infrastruktur akses yang canggih dan kompetisi bagi pelanggan broadband Korea Selatan, maka dari itu SK Broadband merangkul Gfast.”

 

Tentang Sckipio
Sckipio, pemimpin di Gfast, mengembangkan modem Gfast yang sesuai dengan standar dan meraih penghargaan, yang digunakan untuk memungkinkan akses broadband ultra dan pengalur jaringan. Sckipio bermitra dengan lebih dari 30 perusahaan di seluruh dunia di Gfast dan merupakan salah satu dari kontributor terkemuka untuk standar ITU-T. Untuk informasi selengkapnya tentang Sckipio, kunjungi situs web kami di http://www.sckipio.com. Untuk informasi lainnya, ikuti kami di LinkedInSlideShare dan Twitter @SckipioTech.

# # #